Pages

Tuesday, September 11, 2018

Pilpres 2019 dan Pertarungan Merebut Hati Kaum Milenial

Misalnya saja, Andi (28). Ia menyebut pasangan capres-cawapres yang paling milenial saat ini adalah Jokowi-Ma'ruf. Khusus untuk Jokowi, dia melihat bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu kerap menunjukan penampilan yang kekinian.

"Jokowi juga berpenampilan modis, misalnya memakai sneakers, bomber jaket, atau t-shirt," kata Andi.

Selain itu, sambung Andi, Jokowi juga beberapa kali turut hadir meramaikan dan menonton pertunjukan musik. Menurutnya, hal itu membuat Jokowi dianggap semakin dengan dengan anak-anak muda.

"Kan pernah tuh datang ke Synchronize Fest dan We The Fest. Jokowi juga pakai produk-produk lokal bikinan anak-anak muda Indonesia, contohnya jaket jeans dan motor chopper," ucap pria yang tinggal di Bekasi ini.

Hal yang sama juga diutarakan Lely (35). Wanita yang berdomisili di Pulomas, Jakarta Timur ini menyebut bahwa capres yang paling milenial saat ini adalah Jokowi. Ia melihat, Jokowi merupakan sosok yang komunikatif dan terbuka dengan berbagai masukan.

"Beliau enggak jaim. Terbuka sama hal-hal yang kekinian," kata Lely.

Namun, keduanya mengaku belum memutuskan apakah akan memilih Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. "Belum. Karena masih menimbang-nimbang," ungkap Lely.

"Belum ada. Masih melihat situasi dan kondisi. Meski sebenarnya cenderung ke Jokowi, tapi tetap harus dipertimbangkan baik-baik," kata Andi.

Andi mengaku setuju apabila pemilih milenial berperan dalam menentukan pemimpin pada 2019 mendatang. Sebab, kata Andi, suara pemilih milenal sangat berpengaruh di 2019.

"Penting. Karena generasi milenial mendominasi sebagian besar angkatan kerja di seluruh dunia," ucap dia.

Tak hanya Jokowi saja sebagai capres yang dianggap representasi anak muda. Prabowo-Sandi ternyata juga sudah menyentuh pemilih muda.

Misalnya saja Inke (22), ia menganggap Prabowo-Sandi capres yang paling milenial. Inke berpendapat keduanya, bisa mewakili jiwa anak muda saat ini. Hal ini, kata dia, terlihat pada sosok Sandiaga Uno.

"(Sandi) itu modern. Terus lebih mudaan," ungkap warga Pondok Kopi, Jakarta Timur ini.

Sama hal nya dengan Inke, Uswatun Hasanah (24) juga menganggap Prabowo-Sandi sosok capres-cawapres paling milenial.

"(Sandi) berjiwa muda pastinya," kata warga Depok, Jawa Barat ini.

Hanya saja, keduanya juga belum menentukan pilihan pada Pilpres 2019 mendatang. Meski keduanya menganggap Prabowo-Sandi pasangan capres-cawapres paling milenial.

"Masih liat-liat dulu aja, mau milih yang sreg yang mana," kata mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bersama sejumlah komunitas motor, Jokowi menempuh rute sekitar 30 kilometer dari Puskesmas Bantar Gadung, Sukabumi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3641449/pilpres-2019-dan-pertarungan-merebut-hati-kaum-milenial

No comments:

Post a Comment