Pages

Thursday, September 6, 2018

Pemprov Maluku Akan Usahakan Tambah Kuota Haji 2019

Pemerintah Maluku, menurut Jamaludin, sekarang ini juga sedang mempercepat proses pembangunan asrama haji yang akan dijadikan sebagai tempat tinggal sementara jemaah calon haji terletak di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon.

"Untuk ketahuan masyarakat Maluku, sekarang ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Fessal Musaad sementara berada di pusat untuk memperjuangkan masalah ini, dengan harapan tahun 2019 pada musim haji Maluku sudah bisa mempergunakan embarkasi antara," papar Jamaludin.

"Jadi kalau ada penambahan kuota nasional cukup besar maka sudah pasti Maluku juga akan dinaikan kuonta," sambungnya..

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan haji 2018, lanjut dia, semua jemaah haji asal Maluku sudah tiba kembali di Tanah Air melalui debarkasi Makassar dan akan kembali ke daerah masing-masing secara bertahap dalam tiga hari ini.

"Kalau jemaah haji asal Ambon yang berjumlah 455 orang sudah mulai pulang ke Ambon dari debarkasi Makassar sejak penerbangan pagi hari Rabu sebanyak 132 orang sekaligus dilakukan acara penyambutan, kemudian sisanya akan mengikuti jadwal penerbangan pada siang dan sore hari," jelas Jamaludin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/haji/read/3638079/pemprov-maluku-akan-usahakan-tambah-kuota-haji-2019

No comments:

Post a Comment